Change Your Language

 

Ternyata Pisang Mengandung Hormon Bahagia

0 komentar
Manfaat Makan Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Aromanya mengenyangkan

Aroma buah pisang ini ternyata membantu mengendalikan nafsu makan. Seperti dikutip dari livestrong, sebuah balai penelitian di Chicago pernah melakukan studi terhadap aroma buah pisang. Dan setelah diteliti ulang, ternyata saat menghirup aroma buah ini, otak akan mengirimkan sinyal kenyang. Sehingga membuat Anda tidak makan terlalu banyak. Setidaknya cara ini bisa dicoba untuk Anda yang ingin mengontrol berat badan.

Menyediakan sumber energi

Mungkin inilah salah satu alasan para atlet doyan makan buah pisang. Pisang menyediakan sumber energi serta membantu meningkatkan performa diri. Appalachian State University mengungkapkan bahwa makan pisang 15 menit sebelum bersepeda sama efektifnya seperti mengonsumsi minuman berenergi. Pisang menyediakan makanan untuk otot serta antioksidan yang tinggi, sehingga tubuh tak sampai lemas karena kehabisan energi.

Ramah untuk diet

Selain aromanya mengenyangkan, rata-rata sebuah pisang mengandung 100 kalori, 30 gram karbohidrat dan 3 gram serat. Sehingga pisang cocok untuk dikonsumsi sebagai tambahan menu diet. Disarankan satu jam sebelum berolahraga atau pergi ke gym, Anda mengonsumsi sebuah pisang.

Kaya vitamin C

Pisang kaya vitamin C dan menyediakan sekitar 15% kebutuhan vitamin C harian. Antioksidan di dalamnya dapat membantu memerangi radikal bebas dan mencegah peradangan, sehingga Anda yang berjerawat boleh mengonsumsi pisang untuk membantu memerangi jerawat.

Pisang juga mampu membantu meningkatkan produksi kolagen yang baik untuk kulit, dan membuat kulit jadi tetap awet muda.

Kaya vitamin B6

Dalam sebuah pisang, terkandung 20% kebutuhan harian akan vitamin B6. Dan vitamin ini yang akan membantu tubuh memproduksi sel baik. Pisang juga membantu meningkatkan produksi insulin, hemoglobin serta antibodi yang melawan infeksi.

Makan pisang agar senang

Makan pisang juga dapat meningkatkan hormon bahagia dan membantu menekan stres lho. Kalau Anda sedang kehilangan mood, coba deh campurkan taburan pisang dalam ice cream atau minum jus pisang.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved