Change Your Language

 

Manfaat Khasiat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan Ibu Hamil

0 komentar
Berikut ini adalah beberapa manfaat jambu biji merah untuk kesehatan tubuh, khasiat jambu biji putih bagi kecantikan, manfaat jambu biji untuk ibu hamil serta dapat digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit.

Manfaat Jambu Biji

1. Manfaat Jambu Biji Dapat Menurunkan Hipertensi


Jambu biji adalah buah yang sebaiknya rutin dikonsumsi jika ingin menghindar dari serangan jantung. Buah ini menjadi hipoglikemik di alam dan kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Selain itu, jambu biji berukuran sedang bisa mencukupi 20 persen kebutuhan harian tubuh akan potasium. Penelitian juga menunjukkan rutin mengonsumsi potasium bisa menurunkan tekanan darah.


2. Manfaat Jambu Biji Untuk Mengobati Batuk Dan Flu


Daun jambu biji yang dimakan mentah atau buah yang masih mentah yang dibuat jus dipercaya secara turun temurun sebagai obat mengatasi batuk dan flu. Ramuan ini bekerja dengan cara mengurangi pembentukan lendir serta membuat saluran pernapasan bebas infeksi. Buah jambu biji juga kaya akan vitamin C dan zat besi yang efektif untuk menghambat infeksi virus flu.


3. Manfaat Jambu Biji Dapat Mencegah Sembelit


Kandungan serat yang tinggi dalam jambu biji efektif untuk mencegah sembelit atau konstipasi. Buah jambu biji ukuran sedang mengandung 36 persen kebutuhan serat yang disarankan. Selain itu biji buah ini juga menjadi laksatif yang ampuh yang berfungsi untuk membantu membersihkan sistem pembuangan usus.


4. Manfaat Jambu Biji Dapat Mencegah Penyakit Kanker


Jambu biji mengandung antioksidan pelawan kanker, likopen. Likopen dalam jambu biji lebih mudah diserap tubuh dibanding yang berasal dari tomat karena perbedaan dalam struktur selnya. Semua jenis jambu biji mengandung antioksidan yang tinggi, terutama pada jambu biji berdaging merah.


Nah itulah beberapa khasiat jambu biji untuk kesehatan tubuh kita, Semoga ada manfaatnya..
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved