Change Your Language

 

Manfaat Dan Khasiat Donor Darah Untuk Kesehatan Tubuh

0 komentar
Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat donor darah bagi kesehatan tubuh pendonor, manfaat donor darah bagi resipien.

Manfaat Donor Darah

Nah sudah pada tahu belum kalau ternyata mendonorkan darah kita banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh, diantaranya sebagai berikut:


1. Manfaat Donor Darah Dapat Mengurangi kolesterol


Sel darah dalam tubuh mengandung kolesterol. Kolesterol baik dan buruk terdapat di dalam sel darah merah. Salah satu manfaat donor darah adalah mengurangi kadar kolesterol dalam darah.


2. Manfaat Donor Darah Dapat Mengontrol Tekanan Darah Tinggi


Ini merupakan salah satu manfaat donor darah yang paling penting untuk kesehatan tubuh kita. Pasalnya, jika menyumbangkan darah, volume darah menjadi seimbang. Hal ini dapat mencegah peningkatan tekanan darah.


3. Manfaat Donor Darah Dapat Menyeimbangkan Kadar Zat Besi Dalam Tubuh


Salah satu manfaat kesehatan donor darah adalah menyeimbangkan kadar zat besi di dalam tubuh. Menurut penelitian, banyak orang yang mengonsumsi sayuran dan buahan untuk menyeimbangkan zat besi tubuh mereka. Namun dengan donor darah, zat besi dalam tubuh akan seimbang.


4. Manfaat Donor Darah Dapat Mengurangi Risiko Kanker


Beberapa medis melakukan penelitian terkait donor darah. Hasilnya, dengan donor darah, tingkat zat besi dalam tubuh mengurangi perkembangan gejala kanker. Selain itu, kanker usus besar, paru-paru, hati, dan kanker tenggorokan dapat terhindar dengan kita malakukan donor danar.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved