Change Your Language

 

Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak

0 komentar
Gusi bengkak kadang-kadang menjadi seuatu hal yang peling menjengkelkan. Keberadaannya membuat kita gak pede dan merasa di batasi terutama dalam hal berkomunikasi dengan orang lain. Rasa sakit yang teramat sangat harus segera di tolong dengan sebuah pengobatan agar rasa sakit itu bisa segera teratasi.

Jika anda sedang mengalami sakitnya gusi bengkak, saya punya tips atau cara untuk menyembuhkan gusi bengkak anda secara tradisional. Berikut adalah tips nya.

1. Berkumur dengan air garam.
Berkumur dengan air garam dapat meringankan rasa sakit di gusi untuk sementara waktu, caranya campurkan air hangat dengan sedikit garam lalu aduk kemudian gunakan larutan air garam itu untuk berkumur. Lakukan aktivitas ini beberapa kali sehari ketika gusi terasa sakit.

2. Minum lebih banyak air
Dengan meminum banyak air berarti akan menghasilkan jumlah air liur yang lebih banyak. Jika jumlah air liur dalam mulut cukup banyak maka bisa mengatasi rasa sakit di gusi. Karena air liur dapat berfungsi sebagai pembunuh bakteri dalam mulut.


3. Bersihkan kotoran dalam gigi
Bersihkan sisa-sisa makanan dalam gigi sesudah makan, anda bisa melakukannya dengan alat tusuk gigi atau pun dengan berkumur dan menyikat gigi. Sisa makanan yang menempel di gigi akan memicu gingivitis atau penyakit yang menyebabkan gusi bengkak dan berdarah

4. Memijat gusi
Pijatlah gusi anda dengan jari telunjuk yang bersih, lakukan secara melingkar di bagian gusi yang sakit. Dengan melakukan pemijatan di daerah gusi maka akan secara otomatis meningkatkan sirkulasi darah dan membantu proses penyembuhan.

5. Mengonsumsi vitamin setiap hari
Gusi bengkak bisa di akibatkan oleh kurangnya asupan vitamin C, asam folat, atau zat besi. Oleh karena itu konsumsilah vitamin setiap hari.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved