Change Your Language

 

Berbagai Manfaat dari Gula Merah

0 komentar
Gula Merah berkhasiat Mendinginkan PerutGula merah sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok orang Indonesia atau bahkan mungkin seluruh dunia. Keberadaannya hampir selalu kita temui di hampir seluruh dapur-dapur ibu rumah tangga. Ada banyak jenis gula merah ditanah air dimana masing-masing memiliki rasa yang khas.

Tahukah anda, selain rasa dan aroma gula merah yang khas ini ternyata memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan manusia. Berikut ini adalah Khasiat Gula Merah.

1. Mendinginkan Perut
Siapa sangka, bahan pemanis masakan yang digunakan sebagai bumbu masak ini ternyata berkhasiat mendinginkan perut terutama saat musim panas, disajikan dengan air kelapa muda yang sudah tentu rasanya pun sangat nikmat.

2. Baik untuk Diet
Kandungan kalori dalam gula merah lebih sedikit ketimbang gula pasir. Glukosa dalam gula pasir bentuknya sederhana sehingga mudah hilang dicerna tubuh sedangkan gula merah memiliki kandungan glukosa yang solid sehingga anda akan merasa lebih kenyang dan tentu baik untuk diet anda.

3. Membantu Rileks
Gula merah mengandung zat selenium yang cukup tinggi yang bermanfaat melemaskan saraf-saraf tubuh. Mengkonsumsi gula merah pada malam hari membuat tidur lebih nyenyak.

4. Mengandung zat besi
Selain itu gula merah juga mengandung zat besi. Zat besi diperlukan tubuh untuk mencegah terjadinya penyakit anemia.

5. Mengatasi Kram
Kandungan selenium dalam gula merah juga berkhasiat menghilangkan nyeri dan kram saat menstruasi.

6. Melawan Kanker
Gula merah mengandung zat antioksidan yang bermanfaat melawan penyakit kanker dan penuaan dini.

7. Penambah Energi usai Melahirkan
Di negara India, gula merah merupakan salah satu jenis makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu yang baru saja melahirkan. Ini dilakukan untuk memulihkan energi yang hilang saat melahirkan. Selain itu gula merah juga bisa mencegah terjadinya pembekuan darah.

Bagaimana, masihkah anda menggunakan gula merah sebagai bumbu dapur?
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved