Change Your Language

 

Manfaat Kubis / Kol Untuk Kecantikan

0 komentar
Kubis atau kol adalah sayuran yang masih satu keluarga dengan brokoli dan kembang kol. Sayuran yang ditengarai berasal dari Asia dan Timur Tengah ini dikenal baik untuk pencernaan karena mengandung serat pangan yang mudah larut. Kubis biasa dimanfaatkan untuk bahan makanan. Biasanya dijadikan campuran sup, lalap, atau salad.

Ternyata Kubis / Kol ini mengandung berbagai vitamin penting yaitu seperti vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Selain itu kubis juga mengandung mineral yang bermanfaat untuk kecantikan, antara lain kalsium, yodium, sulfur, magnesium, dan zat besi.

Berikut ini kami tampilkan Manfaat Kubis / Kol Untuk Kecantikan.

1. Menghaluskan kulit
Kandungan nutrisi dalam kubis dapat mempercantik dan menyehatkan kulit. Pakailah masker dari kubis untuk merawat wajah Anda. Kukus beberapa lembar kubis hingga lunak, kemudian peras dengan handuk kering dan bersih hingga semua cairan dalam kubis berpindah ke handuk. Setelah itu gunakan untuk kompres wajah. Diamkan semalaman, kemudian bilas wajah hingga bersih. 

2. Mencegah jerawat
Sulfur merupakan bahan yang dikenal ampuh untuk mengatasi dan mencegah jerawat. Kandungan sulfur juga bisa ditemukan dalam kubis. Gunakan masker dari jus kubis untuk mencegah jerawat. Anda tinggal mencampurkan sedikit jus kubis dalam masker alami yang biasa Anda pakai, misalnya masker lemon, masker apel, atau masker wortel.

3. Merangsang pertumbuhan rambut
Kubis mengandung banyak vitamin A. Vitamin A ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda. Buatlah masker rambut dari setengah buah kubis yang sudah dihaluskan. Campurkan dengan air perasan jeruk lemon. Kemudian gunakan untuk masker rambut. Lakukan pijatan ringan di kulit kepala agar nutrisi masker kubis terserap sempurna. Setelah itu bilas rambut dan kulit kepala dengan air bersih.

4. Mencegah kerontokan rambut
Kubis dapat mencegah kerontokan rambut. Padukan dengan timun yang kaya akan silikon dan sulfur, dan Anda mendapatkan creambath essence yang ampuh untuk memperkuat rambut. Campurkan 30 ml jus kubis dan 30 ml jus timun. Kemudian gunakan untuk masker rambut. Lakukan pijatan ringan di kulit kepala agar nutrisi masker kubis terserap sempurna. Setelah itu bilas rambut dan kulit kepala dengan air bersih.

Nah Itulah tadi Manfaat Kubis / Kol Untuk Kecantikan. Semoga artikel ini bermanfaat ya... Salam sehat selalu..
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved