Change Your Language

 

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Aman

0 komentar

Sebuah hal yang menjengkelkan memang, hadirnya jerawat di wajah kadang membuat penampilan kita gak pede. Kita harus bisa menanganinya dengan baiik dan benar. Disini saya akan menjelaskan cara Menghilangkat Jerawat Secara alami dan Aman. Dikatakan aman ketika kita telah memakai obat penghilang jerawat tersebut dan tidak ada efek samping yang membahayakan juga efek candu dari obat jerawat tersebut.

Saya rekomendasikan agar cobalah dulu memakai obat-obatan tradisional karena obat tradisional terbukti aman tanpa efek samping. Jika masih belum teratasi juga segera minta resep dokter.

Berikut adalah tips menghilangkan jerawat secara alami :

1. Jeruk Nipis
Campurkan jus/perasan jeruk nipis dengan air kemudian oleskan di wajah. biarkan kira-kira 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat.Jeruk nipis mengandung citric acid ini sangat baik bagi kesehatan kulit khasiatnya adalah memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat.

2. Puith Telur
Caranya pisahkan putih telur dengan kuning telur. Ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar dalam wadah dan oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur berkhasiat mengurangi minyak dalam wajah yang dapat menyebabkan jerawat.

3. Tomat
Selain mengandung vitamin A tomat juga berkhasiat menghilangkan komedo di wajah dan mengatasi jerawat. Catanya potong buah tomat menjadi 2 bagian kemudian oleskan ke wajah yang berjerawat. Biarkan selama 15-45 menit kemudian bilas dengan air. Anda juga bisa memakan buahnya untuk perawatan dari dalam.

4. Lidah Buaya
Ambil dan kelupas satu buah batang lidah buaya, kupas kulitnya, gunakan bagian isinya untuk dioleskan ke wajah yang berjerawat. Ulangi cara ini setiap pagi dan sore untuk hasil maksimal. Jika pemakaian dilakukan secara teratur maka jerawat akan mengering dan mengelupas selama 3 hari. Lidah buaya juga berfungsi menghilangkan bekas jerawat yang membandel jika dilakukan pemakaian secara teratur.

5. Bawang Putih
Bawang putih mempunyai berbagai senyawa kimia yang bermanfaat bagi tubuh salah satunya adalah protein,sulfur dan Saltivine. Ketiga senyawa ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Protein sebagai pengganti sel kulit yang rusak, Sulfur sebagai perangsang kolagen, serat yang membuat kulit tampak lebih kencang, serta dapat mengurangi kerutan pada wajah dan Salvatin berfungsi mempercepat pertumbuhan sel.

Caranya dengan menumbuk beberapa biji bawang putih kemudian oleskan ke area wajah yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas. Cara kedua dengan memakan bawang putih untuk perawatan dari dalam. Jika anda tidak suka memakan biji bawang putih secara langsung anda bisa menambahkan di menu makanan anda.

6. Sayuran
Sering-seringlah memakan sayuran karena sayuran terbukti secara medis berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit.

Disamping 6 cara di atas, anda juga harus merawat dan menjaga wajah anda dari kotoran dan debu penyebab jerawat. Caranya dengan mencuci muka secara teratur sebelum dan sesudah beraktifitas.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved