Change Your Language

 

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

0 komentar
Daun kemangi adalah salah satu tumbuhan yang banyak di jumpai di berbagai daerah di Indonesia. Keberadaannya dapat kita jumpai dimana-mana seperti di kebun, pekarangan rumah bahkan di jalanan. Walaupun begitu tumbuhan yang berwarna hijau dan memiliki wangi yang khas ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Di Indonesia, tumbuhan ini biasa digunakan sebagai lalap pelengkap makan dan digunakan juga sebagai obat-obatan tradisional. Lain halnya di India, daun kemangi di anggap sebagai tumbuhan yang di anggap suci yang biasa di gunakan di ritual-rutual keagamaan. Di Eropa tumbuhan ini juga menjadi bahan baku berbagai produk kecantikan karena kandungan minyak Astiri yang terdapat di tumbuhan ini sebagai bahan baku pembuatan sabun mandi, lotion dan lain-lain.

1. Sebagai Obat berbagai macam penyakit
Secara ilmiah kemangi memang terbukti mengandung banyak zat yang bermanfaat untuk kesehatan. Dalam setiap helai daun kemangi mengandung zat betakaroten dan magnesium yang merupakan mineral yang penting bagi tubuh.

Beberapa penyakit yang bisa diobati oleh tumbuhan ini diantaranya diare, nyeri pada payudara, migraine, albuminaria, semebelit, diare, flu, gangguan ginjal, cacingan, dan masih banyak lagi penyakit lainnya.

2. Memelihara Kesehatan Organ Reproduksi
Daun kemangi memang secara klinis bisa menyembuhkan berbagai masalah penyakit reproduksi pada pria maupun wanita. Kandungan senyawa arginie terbukti memperkuat sperma, membentengi kemandulan serta mereduksi gejala ejakulasi dini pada pria.

Untuk wanita daun kemangi dipercaya bisa menyehatkan organ reproduksi seperti mengobati keputihan. Kandungan senyawa anetol serta boron berkhasiat merangsang hormon estrogen. Selain itu daun kemangi mengandung zat eugenol yang dapat membunuh jamur penyebab keputihan.

Demikian informasi tentang Manfaat Daun Kemangi bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved