Change Your Language

 

Tips Mudah Agar Bangun Pagi Setiap Hari

0 komentar
Tidak mudah lho ternyata untuk bangun pagi setiap hari. Kalaupun bisa, itu karena Anda punya urusan penting yang sedang Anda kejar dan membuat Anda bersemangat.
Namun ada kalanya Anda merasa kesulitan bangun pagi dan tubuh jadi lemas karena merasa masih kurang tidur. Pun demikian, aktivitas sudah menanti, sehingga Anda sering memaksa diri dan akhirnya semua jadi berantakan.

Saat tubuh merasa lemas dan lelah, cenderung konsentrasi akan menurun. Moodpun jadi berantakan hanya karena mengawali pagi dengan kurang sempurna. Nah, agar Anda bisa jadi morning person yang ceria dan bersemangat, ada 8 cara yang bisa Anda coba.



Stretch
Paksa tubuh Anda untuk melakukan pemanasan, tepat ketika weker berbunyi. Sekalipun mata masih terpejam, namun paksa dan gerakan tubuh di ranjang untuk meregang.

Cara ini secara otomatis akan menjadi alarm yang lebih efektif bagi tubuh untuk membuat Anda bangun.



Minum air putih
Siapkan segelas air putih di meja samping ranjang. Minum segelas air sampai habis untuk mengembalikan kelembaban tubuh serta mencegah dehidrasi.

Cara ini sekaligus membantu menstimulasi syaraf serta merangsang pencernaan untuk membuang yang tidak diperlukan tubuh.



Dengarkan musik yang bertempo sedang
Jangan paksa diri Anda langsung mendengarkan lagu rancak, karena akan bikin Anda malah bad mood. Cari lagi bertempo sedang yang perlahan akan menggiring pagi Anda untuk lebih bersemangat.

Perlahan, baru ganti lagu Anda dengan yang lebih rancak.



Nyalakan lampu

Nyalakan lampu atau pergilah menuju keluar kamar untuk menghirup udara segar. Merasakan udara segar akan membuat Anda benar-benar bangun dan konsentrasi mulai meningkat.



Tarik nafas dalam-dalam
Tarik nafas dalam-dalam kemudian keluarkan perlahan untuk mengumpulkan konsentrasi dan membuang sisa lelah Anda semalam. Mengatur nafas, juga efektif untuk merelakskan tubuh Anda, sehingga Anda bisa menjadi lebih tenang menjalankan aktivitas di pagi hari.



Kurangi kopi
Jangan salah. Sarapan kopi justru akan membuat tubuh jadi lemas dan mengantuk. Awali hari Anda dengan sarapan segar serta yang membuat Anda lebih enerjik, misalnya jus buah segar.



Mandi pagi
Jangan takut air. Bergeserlah ke kamar mandi dan lekas nikmati mandi pagi dengan air yang segar. Air hangat lebih baik dinikmati di malam hari saat otot membutuhkan relaksasi.

Yang jelas, agar Anda bisa menjadi morning person, Anda harus mencukupkan jam tidur dan istirahat Anda. Hindari bersentuhan dengan gadget atau menonton film dan membaca buku menjelang tidur. Tidur cukup juga membuat tubuh lebih segar, serta berat badan terjaga.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved