Change Your Language

 

Makanan Yang Membuat Perut Kembung Dan Buncit

0 komentar
Makanan Yang Membuat Perut Kembung Dan Buncit

Gorengan


Makanan yang satu ini memang sangat nikmat untuk dikonsumsi. Sayangnya, gorengan juga bisa menyebabkan kembung. Hal ini karena minyak yang bersifat panas dan gorengan sendiri adalah bahan makanan yang seringkali terbuat dari pati tepung. Jadi, batasi makan gorengan agar tidak menumpuk gas di dalam perut.


Makanan Kemasan Dengan Kandungan Garam Tinggi


Hindari konsumsi makanan berupa snack yang mengandung garam dalam dosis tinggi. Makanan seperti ini memang enak, namun sodium dalam makanan menyebabkan air tertahan dan lebih banyak gas yang ada di dalam perut.


Produk Susu


Kandungan laktosa dalam minuman susu juga bisa membuat perut kita kembung dan sering mengeluarkan gas. Hal ini biasanya disebut lactose intolerance yang mirip dengan mereka yang bermasalah dengan fruktosa.


Makanan Berbumbu Pedas


Makanan pedas memang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dan membuat rasa lebih nikmat. Namun makanan pedas juga bisa mempengaruhi proses pencernaan dan menyebabkan rasa panas di dalam perut.


Makanan Pati


Makanan dalam bentuk pati seperti pati beras, jagung, gandum, roti dan sebagainya memang bisa menyebabkan perut terasa kembung. Hal ini karena karbohidrat cukup menyita waktu untuk dicerna, sementara kita mengonsumsi karbohidrat seringkali dalam jumlah banyak per harinya.


Kubis


Makanan yang satu ini memang termasuk sayuran. Namun dalam sebuah kubis juga terdapat gas-gas yang bisa membuat perut kembung dan begah.


Buah-Buahan


Beberapa orang mengalami masalah dengan fruktosa dalam buah-buahan. Bila Anda seringkali merasa kembung setelah makan banyak buah-buahan, bisa jadi fruktosa tidak cukup ramah untuk perut Anda. Namun tidak mengapa, makanlah buah tersebut perlahan agar tidak cepat merasa kembung.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved