Change Your Language

 

Cara Menikmati Sushi Tanpa Khawatir Gemuk

0 komentar
Cara Menikmati Sushi Tanpa Khawatir Gemuk

Menurut Rachel Beller, penulis dari EAT TO LOSE, EAT TO WIN, makan sushi dalam jumlah banyak sama seperti menimbun karbohidrat di dalam tubuh. Rata-rata, sushi mengandung 290-350 kalori serta karbohidrat yang jumlahnya 2,5 lembar roti.


Nah, bayangkan saja bila Anda mengonsumsi California Roll, yang mengandung alpukat, potongan ikan, serta mayonaise. Kemudian, Anda masih menyomot crab stick dan beberapa sushi lain. Apabila dijumlahkan lagi, kalori yang Anda konsumsi bisa lebih dari 1000 kalori.


Mengonsumsi 2-3 California roll sebanding dengan makan Bic Mac Medium di McDonald. Hmmm, lantas bagaimana tetap bisa menikmati sushi tetapi tak sampai gemuk?


Dilansir oleh femalemag, ada trik untuk menikmati sushi tetapi tidak bikin gemuk. Yang perlu dicermati pertama kali adalah, sebagian besar sushi memang terbuat dari 75% nasi, sisanya adalah ikan, telur, serta sayur. Pada sushi modern, saus mayo ditambahkan agar lebih lezat. Sedangkan menikmati sushi ala Jepang umumnya hanya menggunakan kecap saja. Untuk itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:


Abaikan mayonaise dan pesan sushi ordinary tanpa mayonaise


Tak perlu tambahan cocolan kecap asin, karena sebenarnya sushi yang Anda makan sudah gurih. Garam hanya akan membuat lemak susah dicerna oleh tubuh.


Pertimbangkan untuk mengonsumsi sup miso terlebih dahulu sebelum makan sushi. Sup akan membuat Anda tidak makan sushi dalam porsi gila-gilaan.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved