Change Your Language

 

Cara Menghindari Rasa Ngantuk Waktu Di Kantor

0 komentar
Cara Menghindari Rasa Ngantuk

Nah berikut ini adalah tips cara bagaimana agar tidak ngantuk saat di kantor, karena pastinya akan sangat mengganggu sekali jika pas Anda lagi bekerja di kantor, dan rasa kantuk tiba2 saja menyerang Anda, Dan berikut ini adalah beberapa tips atau cara menghindari ngantuk yang bisa Anda coba.


1. Ngemil Buah

Cemilan ringan memang menyenangkan di lidah, namun ngemil buah lebih memberikan asupan sehat bagi Anda. Selain ringan, vitamin yang dikandung buah bisa menjaga tubuh Anda mendapatkan suplai nutrisi yang diperlukan sebagai tenaga untuk bekerja.

2. Makan Siang Anti Ngantuk

Makan siang adalah momen yang paling bisa membuat Anda ngantuk. Oleh karena itu, jaga asupan makanan Anda agar tidak berlebihan karena kenyang. Makanan yang ideal untuk makan siang adalah karbohidrat dengan sayuran atau sayuran dengan lauk pauk. Pola makanan seperti ini akan meringankan beban pencernaan dan menghindarkan Anda dari ngantuk.

3. Sarapan

Yang pasti sarapan jangan sampai dilupakan. Tidak sarapan bukan berarti akan membuat Anda melek karena tubuh justru membutuhkan asupan tenaga di pagi hari. Sehingga bila Anda tidak sarapan, Anda justru akan mengantuk. Sarapanlah dengan porsi yang cukup. Anda juga bisa mengganti sarapan dengan 2-3 gelas jus buah kombinasi yang diminum dalam jangka waktu 3 jam sejak sarapan.

4. Minum Air Putih

Minum air putih bisa membantu menyegarkan tubuh Anda, sehingga pikiran pun ikut segar. Selain minum air putih, sesekali carilah kesempatan untuk bergerak dengan ke toilet atau menghirup udara segar. Kebiasaan ini akan membuat Anda terhindar dari ngantuk. Anda juga bisa minum sedikit kopi atau teh beraroma untuk membangun mood dan inspirasi Anda.

5. Makanan Pedas

Ini merupakan kabar baik bagi Anda yang suka makanan pedas. Konsumsi sedikit makanan pedas bisa membantu menyalakan kembali semangat Anda. Namun jangan konsumsi terlalu banyak karena bisa membahayakan pencernaan Anda.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved