Change Your Language

 

Penyalahgunaan Deksamethason Sebagai Obat Penambah Nafsu Makan

0 komentar

Deksametason merupakan obat anti inflamasi dan anti alergi yang sangat kuat. Obat ini digunakan sebagai glucocorticoid khususnya; untuk anti inflamasi, pengobatan rheumatik arthritis dan penyakit collagen lainnya,alergi dermatitis, penyakit kulit, penyakit inflamasi pada masa dan kondisi lain dimana terapi glucocorticoid berguna lebih menguntungkan seperti penyakit leukemia tertentu dan lymphomas dan inflamasi pada jaringan lunak dan anemia hemolytica. 

Kurangnya pengetahuan pasien tentang obat deksametason dan dengan mudahnya mendapatkan obat tersebut sehingga mengakibatkan penyalah gunaan obat ini sebagai obat penambah nafsu makan. Tidak tahu dari mana awalnya sehingga banyak orang yang menggunakan deksametason sebagai obat penambah nafsu makan pada saat ini.

Perlu diketahui bahwa,  dexamethasone memiliki efek samping yang sangat kompleks yaitu; Penggunaan obat ini dalam jangka panjang dapat mengakibatkan efek kataboik steroid seperti kehabisan protein, osteoporosis (keropos tulang), penghambatan pertumbuhan untuk anak, menurunnya daya tahan tubuh, moon face dll.

Dengan demikian, gunakanlah obat ini sesuai dengan kebutuhan kita dengan dosis yang tepat sehingga memberikan efek menguntungkan yang sangat besar dengan efek samping yang lebih sedikit. Jika ingin kita menginginkan obat penambah nafsu makan, sebaiknya dipilih alternatif lain yang lebih menguntungkan. Sekarang ini sudah banyak obat-obat Herbal penambah nafsu makan yang memiliki efek samping yang sedikit, dan sebaiknya anda memilih alternatif ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

 
Copyright © 2013. Medica Farma - All Rights Reserved